• twitter
  • rss
Jumat, 28 Mei 2010
0

PANGKALAN BUN – Masyarakat Kobar yang sudah menentukan pilihan untuk mendukung UJI-BP, hendaknya memantapkan hati dan mengajak handai-taulan untuk memberi kesempatan kepada Ujang memajukan Kobar. Anas Urbaningrum yang baru terpilih menjadi ketua umum Partai Demokrat (PD), memberi semangat dan ucapan selamat kepada UJI-BP.

“Prestasi Ujang selama ini sudah menjadi bukti keberhasilan. Maka yang diperlukan sekarang ini, lanjutkan yang baik, lanjutkan,” kata Anas kepada Kabar Kobar. “Rapat pleno DPP Golkar, dengan tegas mendukung UJI-BP,” kata Wakil Ketua DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan, H Ahmadi Noor Supit. Hal senada disampaikan Wakil Sekjen DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan, Dodi Alex Noerdin.

Dukungan konsisten juga datang dari Ketua DPC Partai Hanura, Supriyadi. “Nama partai kami adalah hati nurani rakyat, yang dalam Pemilu Kada 2010 ini mendukung UJI-BP. Seluruh mesin partai kami mendukung Ujang. Nurani anggota kami begitu,” ujar Supriyadi. “Dukungan sudah kokoh, Insya Allah masyarakat konsisten membantu keberhasilan Kobar,” kata Rusmalena, anggota DPRD dari Demokrat.

Selain dukungan elit partai, sokongan sesungguhnya datang dari masyarakat. “Kalau transmigran dan keluarga, tentu mendukung UJI-BP. Orang Jawa itu percaya bahwa tanggal lahir Presiden Soekarno yang sama-sama 6 Juni dengan Pak Ujang, merupakan pertanda dan perintah. Kami tak berani memilih yang lain,” tandas Madikun, seorang petani di Kecamatan Arut Selatan.

Ketika berkunjung ke pedalaman, Kabar Kobar juga mencatat dukungan dari masyarakat. “Kami tahunya Cuma UJI-BP. Memang ada calon lain, tapi kalau yang lama sudah bagus, kenapa harus diganti. Mending dikasi kesempatan lagi,” kata Komarulloh di Pangkalan Lada.

Secara acak di Pangkalan Bun, Kabar Kobar bertanya kepada 10 orang. Mulai dari pejalan kaki, pengendara sepeda motor, pengendara mobil, pengemudi truk, karyawati salon, penjaga rumah makan, pedagang kelontong, seorang remaja putri yang sedang berselancar di warnet, pun seorang ibu-ibu yang sedang belanja di pasar. Dari 10 orang, 9 orang mendukung UJI-BP.

“Kenaikan upah buruh, tentu saja membuat anggota kami mendukung UJI-BP. Kami percaya, kalau UJI-BP dikasi kesempatan, upah buruh setiap tahun akan meningkat,” ujar Ketua Partai Buruh Kobar, Manaor Situmorang. “Buruh itu cenderung tak bersuara, tetapi selalu bersikap. Dalam kesejarahannya, kami selalu berani bersikap,” ujar Manaor.

“Nasib buruh sama dengan petani. Buruh ingin gaji yang lebih besar, petani ingin hasil penjualan pertanian semakin besar. Ingin anak-anak sekolah gratis, berobat gratis, ingin bersalin gratis,” kata seorang buruh perusahaan besar di Kobar. “Kami tak ikut kampanye bukan berarti tak punya pilihan. Punya dong, sampean tahu toh kami memilih siapa?” katanya dengan diplomatis.

    0 komentar:

Posting Komentar